Rabu, 17 Agustus 2011

E.G.O.I.S atau I.D.E.A.L.I.S.???

Gemes gemes gemes segemesnya sama orang,,mending yaa orangnya lucu dan imut-imut ini mah ga sama sekali !
beberapa hari kemarin bener-bener ngerasa gemes banget sama seorang temen (sebut saja Panjul) ,ini cerita tentang Pra-PMB....

Awalnya lagi nayri-nyari pembicara buat sebuah materi,si Panjul mah udah PD biar aku aja yg handle dan menghubungi Pmebicara2nya.Oke saya percaya,dia khan emang PJnya.
Konsep pemberian materipun dia yg merencanakan,,tak tawarin pemateri2 yang lain dg mantap di tolaknya.

Eh,H-2 minggu pembicaranya mengundurkan diri,baru deh nanya - nanya pembicara yg lain bisa ga ? dan saya lah yg ditunjuk untuk menghubungi pembicaranya,padahal ini bukan tugas saya (Ikhlas ga ikhlas khan jadiny - Liat postingan saya sebelumnya).Akhirnya sayalah yang menghubungi beberapa pembicara dan hasilnya adalah : TIDAK BISA HADIR.Ooooh so sad syekalee rasanyaa belum menemukan pembicara,padahal itu adalah hal yang penting ! akhirnya saya membuat beberapa opsi,opsi-opsi tersebut saya tawarkan kpd si Panjul,bukannya di tampung malah ditolak okeee,, DITOLAK menggemaskan sekali khan? bulan puasa gini bener bener melatih kesabaran Ya Allah...

Kenapa judulnya egois atau idealis? saya pun tak mengerti teman saya itu sebenarnya egois,idealis atau keduanya ??? =____________=

yuuk kita lihat,EGOIS adalah ketika anda mengharapkan orang lain mengorbankan diri mereka untuk anda – dengan tidak melakukan apa yang sebenarnya mereka inginkan, tapi melakukan apa yang anda ingin mereka lakukan. Egois adalah ketika anda tidak mendukung orang lain untuk mengasihi diri mereka sendiri, tapi mengharapkan mereka untuk mengasihi dan mengurus anda.Egois adalah orang yang mementingkan diri sendiri, orang yang egois, bukan menderita karena harga diri yang terlalu tinggi, melainkan karena merasa harga dirinya terlalu rendah.


IDEALIS adalah suatu keyakinan atas suatu hal yang dianggap benar oleh individu yang bersangkutan dengan bersumber dari pengalaman, pendidikan, kultur budayadan kebiasaan. Idealisme tumbuh secara perlahan dalam jiwa seseorang, dan termanifestasikan dalam bentuk perilaku, sikap, ide ataupun cara berpikir.

naaah masuk yg manakah si Panjul? Hmmmm..

Sumber: http://id.shvoong.com/social-sciences/psychology/1980470-mengapa-kita-egois-dan-sombong/#ixzz1VJgI8b6a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar