Selasa, 21 Desember 2010

Everything is gonna be ok

Hmmmm,,tepatkah kalimat tersebut kubuat judul.??entahlah,,kalimat itu seharusnya menjadi Nampaknya Everything is gonna be Ok,,jadi hanya kelihatannya saja semuanya akan baik-baik saja namun di dalam sana siapa yg tahu.Kita tidak pernah bisa menebak apa yg sedang terjadi,,kalo terlalu sering menebak-nebak jadiny su'udzon yg berujung menimbulkan fitnah,Itu lebih ga bagus lagi.




beberapa kali kejadian,,karena dasar otak saya yg polos ini berfikir detektif jadi segala hal suka langsung mengaitkan sesuatu yg satu dg sesuatu yg lainnya.sehingga akhirnya terkadang berujung su'udzon.Padahal su'udzon itu tidak baik.Su'udzon adalah istilah dalam islam yang artinya berburuk sangka, di dalam agama ISLAM sangat tidak dianjukan karena berburuk sangka merupakan sebuah perbuatan tercela.
Sebagian dari prasangka adalah dosa. Saudaraku, islam indah ya, masalah prasangka pun islam atur. Muslim, gak boleh suudzon (berprasangka negatif) ke saudaranya. Dengan suudzon, kita jadi gak mau menerima yang dikatakan saudara kita yang lain. Menolak secara langsung. Gara-gara suudzon, seorang mahasiswa jadi susah nerima penjelasan dosennya. Gara-gara suudzon, anak SMA nilai ulangannya jelek, karna ngeremehin gurunya.

Tapi, gimana kalau kita tahu sesuatu yang buruk tentang saudara kita, atau aib saudara kita? Barangsiapa menutupi aib saudaranya, maka Allah akan menutupi aibnya di akhirat kelak. Subhanallah. Inilah Islam, yang menjadikan indah kehidupan.

Saudaraku, jangan suudzon ya.. ^^


Tapi waspada tidak apa-apa, waspada dalam hal ini kita tidak berburuk sangka pada seseorang, tapi jika kita jaga-jaga dalam arti bersiap-siap apabila dia berbuat tercela pada kita, kita sudah siap menghadapinya.

Waspada berbeda dengan suudzon, waspada perlu untuk kita kerjakan karena kita tidak tahu cara berpikir setiap orang dan apakah mereka akan berbuat tercela pada kita. jadi waspadalah untuk berjaga-jaga.

Ini ada sedikit tips

Biar ga suudzon sama orang yang kita benci?


1.Berpikir positif.Anggp j smw hal negatif yg prnah d lakukan tmen ato sppun tu bkan dr kesengajaanny tapi dr nafsu Syaitan.

2.Sering2 bersykur mengucap "Alhamdulillah"

3.berusaha berhenti membenci orang lain,manusia ga da yang sempurna,kesalahan adalah hal yang wajar dilakukan karena manusia mempunyai banyak kekurangan.

4.lihatlah segala sesuatu secara fair tanpa tendensi,
ketika rasa suudzon datang segera hentaikan, jangan dilanjutkan apalagi mencari pembenaran.


Sumber : Personal Quotes,berbagai blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar