Rabu, 10 November 2010

Diam ga nyelesein masalah...

Apapun yang terjadi,walaupun ujung-ujungnya bakalan pahit,tetep di omongin yg paling baik.

daripada diem dieman


y gaa siih??


yang saya tahu, sharing itu cara yg efektif bwt nyelesein masalah. ga mungkin masalah selesai dg diam, yg ada hanya menunda masalah itu atau bahkan bikin bom yg bisa meledak sewaktu2.

diam tidak akan menyelesaikan masalah. yg ada malah menambah masalah baru saja. apapun yg terjadi, paling baik itu menyelesaikan masalah dengan membicarakannya secara terus terang dan terbuka. kalau memang lagi ada masalah misalnya dengan si A, lebih bagus langsung ungkapkan semua permasalahan dan apa yg anda rasakan secara terus terang kepada A dimana saat anda sedang berdua.. tidak perlu melibatkan si B, C or yg lain.

untuk bisa berpikir lebih dewasa, cobalah untuk sering bergaul dengan orang yg lebih dewasa dengan anda maka anda bisa melihat pola pikir yg berbeda. selain itu, sebelum bertindak/ mengatakan apapun, lebih bagus kl analisa terlebih dahulu dengan cara menempatkan kita di posisi orang tersebut sehingga kita bisa merasakan apa yg org itu rasakan. dengan demikian bisa membuat kita lebih dewasa.

untuk menghargai dan menghormati org lain, kl menyangkut privacy or ada mslh dgn org tsb, tidak perlu memberitahu yg lain. cukup anda dengan org yg bermasalah dengan anda. dan saat menyelesaikan masalah dgn org tsb lbh bgs kl cuman berdua, tidak perlu diketahui org lain krn org tsb atau kita bs malu kl diketahui org lain...

kalau saya:

1. tidak akan diam menunggu kabar

2. tidak akan marah karena hanya sia-sia, habisin energi, apalagi kl gak tau caranya... tapi saya akan mencari org yg bermasalah dengan saya tersebut stlh emosi sy tenang, buat janji untuk ketemu berdua dan ngomong semuanya secara terus terang...

ubah caara berfikir dan point of view.jgn memikirkan ego..kebanyakan cewek ego nya tinggi, harus cowok yang nurutin..maka dari itu sikap dewasa sangat penting..bicarakan apa yang harus dibicarakan..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar